Bakso batok Jl.Perintis kemerdekaan tegal

Kata bakso sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Perpaduan mie dan bola daging akan berpadu nikmat bila disantap saat panas.
Tapi, jika Anda ke daerah, Tegal, Jawa Tengah, Anda harus mencicipi panganan unik yang disebut bakso batok. 
Berbeda dengan bakso pada umumnya, bakso ini disajikan menggunakan tempurung kelapa yang disebut bakso batok. Memang, bahan-bahannya tidak jauh berbeda dengan bakso biasa, tapi karena disajikan menggunakan tempurung kelapa, maka cita rasa dan aromanya menjadi semakin spesial dibandingkan memakai mangkuk.
"Pertama coba-coba rasanya pakai batok itu gimana ternyata digemari banyak orang," kata Nora, pemilik warung, laporan dari Topik ANTV.
Selain terasa lebih segar dan menambah selera makan, sejumlah pelanggan mendapat sensasi dan cita rasa tersendiri yang tidak ditemukan di tempat lain. Warung bakso yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan ini ternyata tidak pernah sepi dari pelanggan apalagi saat waktu makan siang.
"Aromanya khas, saya cobain enak," kata Menik salah satu pelanggan.
Bahkan salah satu wisatawan asal Belanda juga mengaku bakso batok ini sangat enak dan nikmat, rasanya cukup unik dan dia sangat menyukainya

Jl.Perintis kemerdekaan tegal
Berikut video